Minggu, 21 Juli 2019

Membuat blog itu mudah.


Siapa bilang membuat blog itu sulit?. Bagi Anda yang merasakan kesulitan membuat blog, kesulitan Anda akan teratasi jika kita membuka diri untuk belajar bersama Ikatan Guru Indonesia (IGI). Dalam komitmennya mengembangkan kompetensi guru, sebagaimana tercantum dalam SIM Guru Pembelajar IGI , IGI telah menyiapkan 86 kanal. Salah satu di antara 86 kanal tersebut adalah “Satu Guru Satu Blog” atau dikenal dengan akronimnya “Sagusablog”.

Sagusablog merupakan kanal IGI yang disiapkan untuk memandu guru agar mampu membuat blog guru sendiri. Melalui kegiatan Sagusablog ini, Anda dibimbing untuk bisa membuat blog dasar mulai dari membuat blog guru dengan engine Blogger hingga membuat dan mengelola soal online di google drive. Dalam kegiatan ini, Anda bisa mengikutinya dari rumah atau tempat tugas tetapi bisa belajar bersama rekan-rekan guru Blogger di seluruh Indonesia karena kegiatannya disiapkan melalui kelas online. 

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, Anda cukup masuk pada link SIM Guru Pembelajar IGI. Ketika link tersebut terbuka, Anda mendapatkan tampilan seperti gambar berikut.


Di sana Anda disuguhkan berbagai kegiatan yang bisa Anda ikuti dari berbagai kanal. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa tonton video Cara Mendaftar dan Mengikuti kegiatan Workshop IGI di SIM Guru Pembelajar berikut.

Hal terpenting yang Anda perhatikan untuk mendaftar suatu kegiatan adalah memperhatikan waktu pelaksanaan. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena berdasarkan pengalaman saya ketika mendaftar Sagusablog Dasar 25 yang berlangsung tanggal 21 s.d 27 Juli 2019, saya langsung dihubungi oleh narasumber/fasilitator melalui Whatshapp dan diminta untuk bergabung dengan kelas online pada Telegram. Di kelas online telegram inilah, kita bisa berinteraksi dengan rekan-rekan guru blogger yang super keren dari seluruh Indonesia.

Demikian informasi ini saya sampaikan. Selamat mendaftar. Salam berbagi dan bankit bersama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar